Politeknik Enjinering Indorama (PEI) mengadakan pertemuan secara daring orangtua dan wali mahasiswa Angkatan 2018/2019 dan Angkatan 2019/2020 pada 13 Juli 2020. Pertemuan ini berdiskusi tentang kondisi dan proses pendidikan yang dilaksanakan selama pandemic covid-19. Diskusi diawali dengan sambutan dari Kemahasiswa yaitu Ibu Widya Andayani Rahayu, S.Pd., M.Pd, dan sambutan dari Direktur PEI yaitu Bapak Dr.Ir Afzeri, M.Eng dan pemaparan pembelajaran secara daring oleh Wakil direktur bidang Akademik Bapak Widodo S.T.,M.T.

Bapak Afzeri menyampaikan bahwa dalam menyukseskan proses pembelajaran daring dirumah, PEI berkomitmen dengan melakukan berbagai upaya diantaranya memberikan subsidi pulsa untuk para mahasiswa. Selain itu, PEI juga menyiapkan sarana e-learning yang lebih baik berupa penggunaan LMS Moodle dan media Konferensi Online serta interaktif dosen yang lebih aktif dalam membimbing mahasiswa agar mutu pembelajaran dari tidak jauh dari pembelajaran biasa. Beberapa hasil evaluasi dari pembelajaran daring yang sudah dilaksanakan, mahasiswa dapat mengikutinya dengan baik dan lebih interaktif dengan para dosen saat proses pembelajaran.

Bapak Widodo menyampaikan beberapa hal terkait dengan persiapan dan kebijakan di PEI selama masa Covid-19. Pembelajaran Daring akan dilaksanakan sampai dengan kondisi aman dan tidak ada peningkatan kasus baru.

Dalam tanya jawab yang akan diajukan oleh orang tua dan wali mahasiswa PEI memberikan penjelasan kepada orangtua. Pada sesi ini, orang tua mahasiswa menunjukkan antusiasme yang sangat baik dan mendukung program pembelajaran yang diterapkan oleh Politeknik Enjinering Indorama. Para orang tua dan wali mahasiswa juga menyampaikan beberapa saran mengenai proses pembelajaran yang lebih baik seperti untuk minta diberikan jadwal perkuliahan agar bisa memonitoring kegiatan anaknya. Selain itu, para orang tua mahasiswa juga menyarankan agar pelaksanaan praktek tetap dilaksanakan apabila Covid-19 sudah nol kasus. Orang tua juga sangat antusias dalam adanya pengiriman mahasiswa keluar negeri untuk pelaksanaan Kerja Praktek Lapangan (PKL). Tim manajemen PEI juga menjelaskan bahwa pelaksanaan PKL untuk keluar negeri tetap menjadi program PEI. Antusiame orang tua mahasiswa mendukung anak-anaknya untuk melaksanakan PKL di Luar Negeri untuk mendapatkan pengalaman Industri, seperti yang telah dilaksanakan oleh dua orang mahasiswa PEI yang PKL di Jerman selama 3 bulan di awal tahun 2020. Beberapa orang tua mahasiswa juga menyarankan untuk pertemuan dengan orang tua secara daring ini rutin diadakan. Pertemuan ini ditutup dengan pembacaan doa oleh Bapak Feri agar wabah covid cepat cepat berlalu.